Senin, 21 November 2011

Kegiatan kepramukaan merupakan hal yang penting bagi pembentukan kepribadian siswa, karena dalam kegiatan pramuka banyak hal yang bisa dipelajari, diantaranya adalah norma-norma yang berkaitan dengan pola dan tingkah laku serta sikap sebagai manusia yang baik, berbudi dan memiliki tatakrama dalam pergaulan.
Dalam kegiatan pramuka juga diajarkan bagaimana caranya agar manusia menjadi mandiri dan bertanggungjawab, bisa bermanfaat bagi orang lain dan dapat beradaptasi dengan lingkungan alam serta masyarakat. Salah satu metode pembelajaran yang dilaksanakan dalam pramuka adalah belajar di alam terbuka.
Pembelajaran dialam terbuka salah satunya adalah dengan berkemah.
Berkemah adalah kegiatan yang menarik, menyenangkan namun banyak mengandung nilai pendidikan diantaranya adalah : melatih kemandirian, melatih kerjasama, menanamkan rasa tanggung jawab menumbuhkan solidaritas terhadap sesama, melatih pengetahuan dan ketrampilan kepramukaan serta masih banyak lagi manfaat lainya.
Dengan landasan itulah kami selaku Pembina pramuka bermaksud untuk mengadakan kegiatan perkemahan sabtu malam minggu (Persami). Mudah-mudahan kegiatan ini akan bermanfaat bagi kemajuan pramuka MTs N Model Purwokerto dalam pembentukan sikap dan karakter amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar