Jumat, 16 September 2016

LATIHAN PRAMUKA

Latian pramuka rutin yang dilaksanakan pada hari jum'at tanggal 16 september 2016 mengambil materi semaphor. Sebelum latihan dimulai terlebih dahulu diadakan upacara pembukaan. Pada amanat upacara pembina menyampaikan pentingnya latihan pramuka untuk generasi muda, untuk membangun manusia yang unggul dan berkualitas baik dari sisi ketrampilan maupun akhlak. Disamping itu disampaikan juga permasalahan seputar remaja, termasuk berbagai kenakalan remaja dan cara mengatasinya. Termasuk bagaimana cara menghindari bahaya Narkoba.
Setelah upacara selesai ade-ade melakukan absensi di ruang kelas, setelah itu baru pembelajaran semaphore dimulai. Ade-ade dibariskan di lapangan dengan rapi kemudian mengikuti peragaan semaphore dari huruf A sampai Z. Setelah semua hafal kemudian ade-ade diberi soal latihan dengan harapan ade-ade semakin paham dan bisa menguasai materi dengan baik.
Setelah semua materi selesai, ade-ade melakukan shplat Asyar secara berjamaah, kemudian berdoa dan kembali kerumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar