Selasa, 31 Desember 2019

22 SISWA MTsN 1 BANYUMAS DILANTIK MENJADI PRAMUKA GARUDA








Pelantikan Pramuka Garuda merupakan agenda tahunan Kwarcab Banyumas. Pada tahun ini, pelantikan pramuka garuda dilaksanakan secara kolosal di GOR Satria purwokerto pada hari Senin, 30 Desember 2019, dengan peserta sebanyak 1969 siswa, terdiri dari 1.157 Pramuka Siaga, 784 Pramuka Penggalang, 23 Penegak dan 5 Pramuka Pandega. Mereka merupakan perwakila  dari 24 Kwartir Ranting.

MTsN 1 Banyumas mengirimkan 22 Peserta yang mengikuti ujian, dan berhak dilantik sebagai pramuka garuda. Sedianya Upacara pelantikan akan dipimpin oleh Ka. Kwarda Jawa Tengah, namun karena beliau berhalangan hadir maka yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Bupati Banyumas. Beliau berpesan agar Pramuka Garuda bisa menjadi contoh bagi pramuka yang lain dan selalu terdepan dalam hal kebaikan.

Setelah upacara berakhir dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada ka Kwarran yang telah melaksanaka  ujian pramuka garuda, dilanjutkan dengan kolone tongkat oleh peserta upacara dan konfigurasi "Banyumas Melesat". (ari).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar