Sabtu, 24 September 2022

Cerpen Persami Part 2 Sahabat Baru

Persami memang kisahnya ngga ada habisnya, kalau diceritakan ada saja yang menarik, mulai dari ngga bisa tidur, antri kamar mandi dan tentu berbagai permainan dan materi yang asyik dan menantang.

Kali ini saya akan ceritakan pengalamanku bertemu sahabat baru. Berawal dari dinamika kelompok, waktu itu aku sempat panik dan agak sedikit takut karena akan dibuat regu secara acak sama pembina, padahal banyak diantara kami yang belum saling kenal.

Singkat cerita ternyata ada diantara kami ada yang mendapat anggota regu dari kelas yang berbeda, mau tidak mau kamipun akhirnya berkenalan, tanya rumah, nama lengkap, hobi dan lain sebagainya. Dari situlah timbul keakraban, aku punya sahabat baru dari kelas lain.

Walaupun hanya satu hari, persahabatan itu sangat berarti, kerjasama saat melaksankan kegiatan begitu melekat dalam ingatanku, aku merasa ada energi baru yang membuatku lebih semangat.

Sahabat baruku saat persami cukup banyak sehingga sekarang temanku di Madrasah juga semakin banyak. 

Jika boleh usul, bolehkah ngadain persami lagi? Karena selain menambah teman, melalui persami aku jadi merasa lebih berani dan disiplin, jauh dari orang tua ternyata menjadikan diriku semakin mandiri.

Ini sepenggal ceritaku waktu persami.

Terimakasih untuk sahabat baruku . .

Salam pramuka.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar