Kamis, 01 Agustus 2013

FENOMENA ABAD MODERN

Marilah kita coba sejenak berpikir tentang keadaan zaman ini. perubahan karakter dan gaya hidup seseorang sudah semakin jelas. Banyak kita jumpai sekarang hal yang baru berupa sikap dan perbuatan serta tingkah laku manusia yang semakin aneh, seperti gaya berpakaian yang menyerupai binatang dengan kain bagaikan hanya bertutupkan kulit sehingga seolah-olah tubuh tak terhijab oleh pakaian, berpakaian glamor dengan menunjukan model yang diluar kewajaran, kehidupan malam yang semakin semarak dengan aksi-aksi para penari seksi, aneka ragam minuman keras yang memabukan, bahkan pil setan yang setiap saat bisa membawa manusia menuju ke dunia khayalan yang menyesatkan dan merusak jiwa.
Apabila kita mau merenungi lebih dalam ternyata penyakit yang muncul dan berkembang di abad modern bukan hanya itu, sekerang kondisi manusia sudah semakin mengglobal sehingga sangat sulit membedakan mana yang sesuai aturan dan mana yang berada diluar koridor yang benar. Lihat saja budaya asing yang belum tentu sesuai dengan kepribadian bangsa dan agama sekarang sudah sangat membaur bagaikan lumpur yang bercampur  dengan air sungai yang jernih.
Memang tidak bisa dipungkiri bahwa manusia hidup memang harus senantiasa beradaptasi dengan iklim kehidupan. namun bukan berarti kita harus menelan mentah apa yang ada di depan kita tanpa memperhitungkan dan mempertimbangkan baik buruknya. Hidup adalah sebuah perjuangan untuk mencapai sebuah kesuksesan lahir dan bhatin, kebahagiaan dunia dan akhirat. Bukan semata memperjuangkan kesenangan sesaat yang berujung penderitaan di belakang hari.
Sikap yang bijak sebagai manusia yang hidup pada zaman serba maju ini adalah tetap bertahan pada keyakinan yang kuat, kepribadian yang luhur, serta tetap bekerja keras dan berupaya agar tidak terlindas oleh keangkuhan zaman. berpegangteguhlah pada tali agama Allah dengan melakukan berbagai inofasi dakwah untuk diri sendiri dan umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar