Senin, 14 April 2014

Konsep Motivasi Dalam Islam

Hidup adalah sebuah perjuangan untuk meraih sebuah kesuksesan. Untuk mencapai  kesuksesan tentu banyak rintangan dan halangan yang akan kita hadapi. Entah itu berupa gendala ekonomi, penyakit atau ketidaksesuaian dengan suasana lingkungan hidup kita. Semua itu merupakan bagian kecil dari dinamika kehidupan.
Tantangan dan godaan sebenarnya merupakan bagian dari ujian hidup yang harus kita hadapi dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Semakin banyak rintangan yang di hadapi tentu akan menjadikan kita semakin dewasa dalam berfikir dan melangkah. Untuk itu  dibutuhkan upaya dalam rangka membangkitkan semangat hidup kita.
Islam mengajarkan kepada umat manusia agar selalu optimis dalam menjalankan kehidupan. Karena dibalik semua hal yang di alami tentu ada hikmah yang bisa  diambil manfaatnya. Allah swt adalah Dzat yang maha melihat dan mengetahui apa yang kita alami. Allah tidak menguji hambanya melebihi batas kemampuan. Untuk itu mohonlah pertolongan kepada-Nya dalam segala urusan, Insya Allah akan mendapatkan jalan yang terbaik bagi kehidupan kita.

Ada banyak jalan yang bisa ditempuh dalam menjalankan kehidupan ini. Ada jalan yang lurus ada juga jalan yang berlika-liku, bahkan ada pula jalan yang menyesatkan. Manusia yang bijak tentu akan menempuh jalan yang lurus walau banyak godaan dan rintangan yang harus ia hadapi. Agar tetap semangat dalam menghadapi kehidupan ini maka dibutuhkan dorongan/ motivasi baik dari dalam diri sendiri maupun dari luar.   Dalam buku ini akan penulis paparkan mengenai konsep motivasi dalam Islam secara singkat dan padat, mudah-mudahan bisa diambil manfaatnya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar