Senin, 17 Juli 2023

Matsama MTs Negeri 1 Banyumas



Memasuki tahun ajaran baru 2023/2024 MTs Negeri 1 Banyumas melaksanakan apel pagi dalam rangka kesadaran Nasional Korpri dan pembukaan Matsama (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) pada hari Senin, 17 Juli 2023 bertempat di Lapangan MTs Negeri 1 Banyumas pada pukul 07.00 WIB dengan peserta seluruh Bpk/Ibu Guru dan Karyawan serta siswa kelas 7, 8 dan 9.


Apel ini dilaksankan dalam rangka menguatkan kesadaran terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai ASN di lingkungan Kementerian Agama untuk mewujudkan Madrasah yang Mandiri dan Berprestasi. Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat para siswa dalam belajar di hari pertama masuk madrasah serta pengenalan lingkungan MTs Negeri 1 Banyumas bagi peserta didik baru.


Silakhudin sebagai pembina apel menyampaikan pentingnya melaksankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai seorang ASN Kementeria  Agama. Beliau juga berpesan kepada para siswa agar semangat belajar dan bangga menjadi siswa Madrasah " dari sekian banyak siswa yang mendaftar kalian adalah siswa pilihan yang hebat yang terseleksi menjadi bagian siswa MTs Negeri 1 Banyumas, untuk itu kalian harus bersungguh-sungguh dalam belajar " ungkapnya.






Pada kesempatan apel itu juga diselingi dengan penyerahan siswa baru dari perwakilan wali mutid kepada pihak Madrasah " kami serahkan anak kami untuk di didik sebagai siswa MTs Negeri 1 Banyumas" ungkap perwakilan wali murid. " Dengan berat hati, karena ini merupakan tanggung jawab yang cukup berat , kami terima amanah ini semoga seluruh siswa bisa menjadi bagian dari siswa MTs Negeri 1 Banyumas yang berhasil dalam belajar menjadi generasi yang sholekh dan sholekhah" ungkap Silakhudin.












Pembukaan Matsama ditandai dengan penerbangan balon yang disaksikan oleh seluruh peserta apel. Setelah apel selesai seluruh siswa kelas 8 dan 9 masuk kelas untuk memperoleh pengarahan dari wali kelas dan memulai proses belajar mengajar, sedngkan siswa kelas 7 tetap berada di lapangan untuk mengikuti materi Matsama hari pertama. (Ari).























Tidak ada komentar:

Posting Komentar