Sabtu, 03 September 2016

SAABAT SEJATI

I
Masa terus berjalan bagai putaran roda kehidupan yang setiap saat bergerak, menorehkan banyak pengalaman dan kenangan yang setiap saat menemani perjalanan hidup manusia. Disatu sisi ada pengalaman yang manis, disisi lain ada pengalaman yang buruk yang terkadang membuat sesak di dada. Semua itu adalah karunia yang harus kita nikmati.
Dalam setiap perjalanan ada seseorang yang selalu setia menemani, baik dikala suka maupun dikala duka. Ia selalu tersenyum de
ngan tulus, rela mengulurkan tangan ketika kita membutuhkan bantuan, tempat bercerita, berbagi argumen, solusi, bahkan sampai rela berbagi kesedihan.
Sosok itu kadang tidak selalu bersama kita, tapi selalu ada dalam relung sanubari. Tanpanya hidup terasa sepi, sunyi dan kurang bermakna, karna kehadiranya mampu membangkitkan semangat dalam beraktifitas menjalani roda kehidupan yang penuh dengan berbagai dinamika permasalahan. Kehadiranya mampu menjadi penyejuk dikala hati kita gundah, kedatanganya membawa solusi dari permasalahan-permasalahan yang sedang kita hadapi.
Tawa canda yang nampak biasa mampu memberikan gairah dan menumbuhlan tekad yang besar untuk maju ke depan. Sindiran dan kritikanya mampu memperbaiki sikap dan keadaan yang selama ini kita tidak menyadarinya. Nasihat yang bijak selalu terngiang dalam telinga dan mampu menjadi peredam dikala kita melakukan perbuatan yang tidak baik.
Engkau adalah sahabat sejati, yang selalu tersenyum dengan ketulusan hati, tak pernah marah, tak pernah menghianati, tak pernah dendam walau tersakiti. Jiwamu mulia bagaikan emas permata, semangatmu kuat bagaikan baja. Di sana, di sini dan dimana saja engkau berada selalu menjadi sebuah pelita yang menerangi disaat gelap gulita.
Tak jarang ada sosok seperti engkau disetiap perjalanan hidup seseorang, karena kedatanganmu terkadang tidak terduga, engkau ada namun kadang tak terlihat, engkau selalu menemani namun kadang tak disadari.
Sungguh mulia hatimu, sungguh terpuji akhlakmu, berbagi tanpa mengharap balas, menolong dengan penuh ikhlas, bersama walau kadang berbeda, terluka namun tetap tertawa.
Berbahagialah engkau yang punya sahabat sejati, jangan engkau sia-sia, karena kepergianya akan membuat engkau tak berdaya..
Terimakasih kawan, terimakasih sahabat, dirimu akan selalu terukir disetiap waktu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar