Sabtu, 24 Juni 2023

Class Meeting, Pameran dan Pagelaran P5 & P2RA MTs Negeri 1 Banyumas

 


Menjelang pembagian raport semester genap, OSIS MTs Negeri 1 Banyumas menyelenggarakan event Class Meeting, pameran dan pagelaran P5 dan P2RA yang dilaksanakan selama empat hari, mulai hari Rabu, 21 Juni 2023 s/d Sabtu, 24 Juni 2023 bertempat di lingkungan MTs Negeri 1 Banyumas dengan peserta seluruh siswa kelas 7 dan 8.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memupuk kreatifitas, disiplin dan tanggung jawab sekaligus mengisi tenggang waktu menjelang pembagian raport semester genap. Adapun kegiatan ini di isi dengan berbagai macam perlombaan, diantaranya adalah lomba kebersihan kelas, E. Sport, Estafet air dan sarung, Estafet Kardus, Gendong Karung, MTQ, Estafet Holahope, pentas seni, pameran dan bazar.



"Karya yang ditampilkan dalam even pameran dan pagelaran, kewirausahaan, kesenian ,P5 dan P2RA adalah semua hasil karya siswa selama mengikuti kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) baik berupa bidang kewirausahan, maupun kreatifitas seni dan keteladanan, ditambah dengan produk kelas peminatan yang ada di MTs Negeri 1 Banyumas," ungkap Mami Suparmi selaku Waka Kurikulum.



Kegiatan berlangsung dengan begitu meriah dengan adanya berbagai penampilan tari kreasi, Vokal Grup dan bazar yang dikunjungi pula oleh wali murid pada saat pengambilan raport serta bapak ibu guru dan karyawan.

Uswatun Hasanah selaku panitia dan sekaligus pembina OSIS berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk mengembangkan bakat dan kemampuan para siswa, "Dengan diselenggarakannya even pameran dan pagelaran P5 dan P2RA di MTs N 1 BMS tahun ini, semoga dapat lebih mengeksplor bakat, kemampuan yang dimiliki siswa. 

Pada pagelaran kali ini,  disandingkan pula dengan ruang peminatan siswa, meliputi peminatan olah raga, riset, keagamaan, bahasa dan prestasi-prestasi yang telah diraih, serta peminatan boga dan kewirausahaan, dengan tujuan melatih siswa berwirausaha, bisa mandiri mengembangkan dan melatih jiwa wira usahanya.







Dengan acara ini, diharapkan pula bisa melatih siswa dalam memanaj kegiatan, dari persiapan, pelaksanaan sampai nanti akhir kegiatan untuk evaluasi, supaya kedepan ada perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan kegiatan berikutnya", ungkap Uswatun. (Ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar