Rabu, 28 Juni 2023

MTs Negeri 1 Banyumas Berbagi Puluhan Hewan Qurban

 


Menjelang perayaan Idul Adha 1444 H, MTs Mengadakan kegiatan berbagi hewan Qur'ban. Hewan Qur'ban yang dibeli merupakan bentuk latihan Qur'ban para siswa yang secara sukarela menyumbangkan dana untuk pembelian hewan Qur'ban dan pada hari ini,  Rabu 28 Juni 2023 hewan-hewan Qur'ban tersebut ditasyarufkan pada masyarakat. Pada tahun ini MTs Negeri 1 Banyumas membagikan 11 ekor kambing ke lingkungan terdekat yang menjadi basis siswa madrasah.





Tujuan diadakanya pentasyarufan hewan Qur'ban adalah sebagai bentuk latihan Qur'ban bagi para siswa sekaligus memupuk kepedulian sosial dengan cara berbagi terhadap sesama yang membutuhkan.


Petugas pentasyarufan hewan Qur'ban terdiri dari Bpk/Ibu Guru dan Karyawan serta beberapa perwakilan dari pengurus OSIS dan Pramuka. Adapun hewan Qur'ban dibagikan kebeberapa tempat, yaitu : 1. Panti asuhan Darmoyuwono, 2.  Pondok Pesntren Al Waasi' 3. Pondok Al Jamil (Mersi) 4. Mushola Dukuh Wulung (Dukuwaluh) 5. Masjid Al Istiqomah (Kauman), 6. SD Ledug 1 Kembaran, 7. Mushola Mujahidin (Penatusan), 8. MIN 3 Banyumas (Karangsari) 9. Masjid Nurul Jannah (Kalibener) 10. Masjid Al Hidayah, 11. Mushola An Nur Kebon Kapol.













Edi Sungkowo, S.Pd., M.Pd. berpesan agar hewan Qur'ban di berikan  kepada lingkungan sekitar MTs Negeri 1 Banyumas yang benar-benar membutuhkan " Saya titipkan hewan Qur'ban dari MTs Negeri 1 Banyumas untuk diberikan kepada masyarakat, semoga bisa bermanfaat untuk lingkungan setempat, dan kami juga minta untuk didoakan agar MTs Negeri 1 Banyumas semakin maju dan menjadi madrasah yang mandiri dan berprestasi" ungkap Edi Sungkowo.



Masyarakat terlihat sangat senang dan antusias setelah mendapatkan hewan Qur'ban, harapanya semoga apa yang diberikan oleh MTs Negeri 1 Banyumas bisa membawa keberkahan untuk semuanya, " terimakasih kami ucapakan kepada MTs Negeri 1 Banyumas, semoga berkah dan MTs Negeri 1 Banyumas semakin maju dan jaya serta banyak siswanya" ungkap salah satu masyarakat penerima hewan Qur'ban. (Ari).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar