Sabtu, 08 Juli 2023

Ratusan Siswa Mengikuti Seleksi MTs Negeri 1 Banyumas


 

Pendaftaran PPDB MTs Negeri 1 Banyumas telah ditutup pada hari Kamis, tanggal 6 Juli 2023 dengan total pendaftar mencapai 613 calon siswa untuk program kelas reguler sementara untuk program FDS  sebanyak 3 kelas yang masih memerlukan beberapa siswa untuk memenuhi kuota. Hari ini, Jum'at dan Sabtu 7-8 Juli 2023 dilaksankan tes BTA (Baca Tulis Al Qur'an) untuk calon siswa dan wawancara untuk calon Wali Murid serta verifikasi berkas pendaftaran.



Tujuan dilaksanaan tes BTA, wawancara dan verifikasi beekas pendaftaran ini adalah agar nantinya calon wali murid dan siswa benar-benar siap untuk melanjutkan pendidikan di MTs Negeri 1 Banyumas dengan segala ketentuan yang ada. Adapun jumlah kelas yang dibutuhkan adalah 7 kelas reguler.





Surti Isnaeni selaku Ka. TU berharap agar pelaksanaan tes BTA dan wawancara serta verifikasi berkas bisa berlangsung dengan tertib dan lancar " saya mohon besok pelaksanaan tes wawancara dan BTA dipersiapkan dengan sebaik mungkin, agar pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar dan tertib, wali murid bisa terlayani dengan baik dengan mengedepankan keramahan dan senyum, semoga kita bisa memperoleh calon siswa sesuai yang kita harapkan bersama" ungkap Surti Isnaeni.


Adapun alur seleksi diawali dengan wawancara untuk wali murid, tes BTA untuk calon siswa dan dilanjut verifikasi berkas yang bertempat di ruang kelas dan aula MTs Negeri 1 Banyumas. Setiap calon wali murid dan calon siswa berhadapan dengan team petugas yang telah ditentukan oleh panitia PPDB sesuai ruanganya masing-masing.


Silakhudin selaku PLH Waka Kesiswaan menghimbau agar team penyeleksi bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin dan memberi kesempatan bagi calon wali murid dan siswa yang berminat untuk masuk ke program FDS agar bisa direkomendasikan untuk mengisi kekurangan di kelas Tahfidz, Sains dan Bahasa. 



Pelaksanaan seleksi PPDB berjalan dengan lancar dan tertib, seluruh siswa dan calon wali murid terlihat antusias dan semangat. Adapun pengumuman akan disampaikan pada tanggal 10 Juli 2023. (Ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar